KORG PA50 PROFESSIONAL ARRANGER

KORG PA50 PROFESSIONAL ARRANGER
PA 50 adalah jenis keyboard interactive dengan sebutan lain Professional Arranger yang menggunakan tone generator HI (Hyper Integrated) setara dengan Triton, Multi task operation yang menyajikan Load-While-Playing (LOad disk sambil tetap bermain) serta direck floppy disk yang dapat secara langsung membaca data tanpa harus loading terlebih dahulu. Korg PA 50 memiliki 304 jenis style – 8 track accompaniment termasuk 32 style tradisional music Indonesia ples 48 user style. Fasilitas edit style (8 track accompaniment) untuk membuat irama sesuai keinginan kita, 4 streo effect (8 9 type), edit sound, sequencer 16 track dengan pengoperasian yang sama sekali tidak serumit yang sobat bayangkan.

CARA MEMUNGSIKAN PERFORMANCE/STYLE CHANGE

Selain Single Touch Setting, setting suara juga bisa di simpan ke dalam tombol PERFOMANCE yang dapat dikelompokan ke dalam 20 bank. Masing-masing bank memuat 8 suara pilihan sehingga total 160 Suara bisa di pilih. Sebagai contoh kelompok piano, alat tiup atau yang lainnya sehingga cukup memudahkan dan mempercepat si Player untuk memilih suara-suara yang diinginkan.
Caranya:
* pastikan setting suara ada di PROGRAM (ada disamping kanan PERFORM)
* Aturlah posisi upper 1, 2, dan 3 yang akan di rubah kemudian pilih suara yang diinginkan, sebelum di simpan anda masih bisa menyetting Volume, Panpot, effek seuai keinginan.
* Tekan Perf.Name: rubahlah nama sesuai jenis suara yang diinginkan dengan menggunakan tombol putar untuk memilih huruf dan Up Down- untuk menggeser huruf
* Tekan Perf.n: (tempatkan suara yang dipilih tadi pada No. Atau Bank yang diinginkan dengan menggunakan Tempo/Value atau DOWN/- UP )
* Tekan Enter/yes 2x.
* Selesai...!
Untuk memainkannya tekan tombol PERFORM. Kemudian tekan tombol untuk memilih sound/suara PROGRAM/PERFOMANCE. Selain sound/suara anda jujg bisa menyetting style-style pilihan dan menyimpannya ke dalam memory - STYLE CHANGE PERFORM.
Langkah-langkahnya sebagai berikut:
* Pilih style, aturlah setting seperti yang diinginkan seperti pempo, atau upper bila bila diperlulan.
* Tekan Write Disc In Use.
* tekan Perf. Name: rubahlah nama susuai judul lagu/ seperti yang diinginkan
* tekan Enter/Yes 2x.
* selesai....!
Cara memainkannya:
* Tekan 2 tombol STYLE CHANGE dan PERFORM.
* Tekan tombol PROGRAM/PERFORMANCE yang memuat bank 1 - 20, misalnya tombol piano/Sax (bank 1 atau 11) maka display akan menampilkan nama-nama style pilihan.
* Pilih/tekan nama style yang di inginkan.
* Tekan Star/stop dan
mulailah bermain maka PA50 akan menampilkan setting yg telah anda buat tati.
Untuk memudahkan pengoprasian antara PERFORM (suara yg telah diset) dengan STYLE CHANGE PERFORM (style yang telah diset), anda bisa menggaturnya dgn menempatkan setting suara (PERFORM) pada bank 1 s/d 10 dan style (STYLE CHANGE PERFORM) pada bank 11 s/d 20.